Dongeng Anak Beruang dan Lebah

Dongeng Anak Beruang dan Lebah

Dongeng Anak Paud, Dongeng Fabel

Dongeng Fabel Beruang dan Lebah

Seekor beruang madu mendatangi sebuah pohon, di mana terdapat sebuah sarang lebah yang dipenuhi madu. Ketika beruang mengintai sarang itu, seekor lebah kecil terbang keluar dari sarang untuk melindungi kawanannya. Lebah tahu jika beruang mau memakan semua madu mereka. Karena itu, lebah menyengat hidung beruang, kemudian kembali ke dalam sangkarnya untuk mengintai.

Beruang yang kesakitan terkena sengatan lebah menjadi marah. Dia kemudian memukul-mukul pohon dengan tujuan sarang lebah itu jatuh. Sehingga, dia bisa menghancurkan sarang lebah tersebut dan membunuh semua lebah. Hal ini justru menjadi bumerang sendiri bagi beruang. Karena ketenteraman mereka terganggu, lebah-lebah itu marah. Mereka keluar dari sarang mereka dan menyengat beruang dari segala sisi. Mulai dari kepala sampai kaki. Beruang itu pun lari menyelamatkan dirinya dengan menyelam ke dalam kolam terdekat.

Pesan moral Dongeng Anak Beruang Madu dan Lebah, lebih baik menanggung satu luka kemudian diam, dibandingkan membuat seribu orang marah.

Demikian Dongeng Anak Paud tentang beruang. Semoga bermanfaat.

sumber : 365ceritarakyatindonesia
Loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top