Dongeng Fabel Kancil dan Harimau

Dongeng Fabel Kancil dan Harimau

Dongeng Fabel Kancil dan Harimau, Yuk kita baca selengkapnya.

Dongeng Fabel Harimau dan Kancil

Pada suatu hari, ada Kancil yang tinggal di hutan. Meskipun ia masih kecil, ia tidak takut dengan hewan besar lainnya yang ingin memakannya. Dia begitu cerdas, ia selalu berhasil menyingkirkan mereka. Suatu hari, seekor harimau yang berkeliaran untuk mencari makanan. Dia belum makan berhari-hari. Dia benar-benar lapar. Sementara ia berjalan di hutan, ia melihat seekor Kancil. Harimau tersebut ingin memakannya.

Sang harimau perlahan merunduk, merangkak, mendekati Kancil, lalu ... "Gotcha!" kata harimau. Dia menangkap Kancil tersebut. "Halo, Kancil! Aku benar-benar lapar sekarang. Kamu akan menjadi makan siang saya! "Ujar harimau. Kancil tidak ingin menjadi makan siangnya. Dia mencoba tenang. Dia melihat ke sekeliling dan melihat ada kotoran kerbau. Dia punya ide.

"Maaf, harmau. Saya tidak bisa menjadi makan siang kamu sekarang. Sang Raja telah memerintahkan saya untuk menjaga kuenya, "kata Kancil dengan tenang. "Kue-Nya?" Kata harimau ingin tahu. "Ya, itu dia. Ini sangat lezat. Raja tidak ingin orang lain untuk memakannya, sehingga ia memerintahkan saya untuk menjaganya, "kata Kancil, menunjuk ke kotoran kerbau tersebut. "Bisakah aku mencicipinya sedikit?" Tanya harimau. "Tentu saja tidak bisa. Sang Raja akan menjadi sangat marah, "kata Kancil menolak. "Hanya satu gigitan kecil, Kancil! Sang Raja tidak akan tahu, "kata harimau. "Yah, oke, harimau. Tapi pertama-tama biarkan aku berjalan jauh, sehingga Raja tidak akan menyalahkan ku, "kata Kancil. "Baiklah, Kancil. Kamu bisa pergi sekarang " Kancil berlari dengan cepat lepas dari pandangan. Hariamau kemudian mengambil seteguk besar dari 'kue' tersebut. "Phoooey!" Dia memutahkannya keluar. "Yuck, ini bukan kue. Ini kotoran kerbau. "

Harimau berlari melalui hutan. Dia menangkap lagi Kancil tersebut." Kancil, kau menipuku. Tapi sekarang kamu akan menjadi makan siang ku." Si Kancil melihat ke sekitar dan melihat sarang tawon di pohon. "Maaf, harimau. Saya tidak akan menjadi makan siang mu sekarang. Sang Raja telah memerintahkan saya untuk menjaga drum-nya," kata Kancil dengan tenang. "Drum-Nya?" Kata harimau ingin tahu. "Ya, itu dia. Ini memiliki suara terbaik di dunia. Raja tidak ingin orang lain untuk memukulnya," kata si Kancil menunjuk sarang tawon tersebut." Bisakah aku memukul drum Raja itu?" Tanya harimau. "Tentu saja tidak bisa. Sang Raja akan menjadi sangat marah," kata Kancil menolak. "Hanya satu pukulan kecil, Kancil! Sang Raja tidak akan pernah tahu," kata harimau. "Yah, baiklah, harimau. Tapi pertama-tama biarkan aku berjalan jauh, sehingga Raja tidak akan menyalahkan saya," kata Kancil. "Baiklah, Kancil. Kamu bisa pergi sekarang." Kancil berlari dengan cepat lepas dari pandangan. Sang Harimau kemudian mengulurkan tangan dan memukul sarang tawon. Bzzzzzzz ...! "Aduh ... aduh! Itu bukan drum. Ternyata itu adalah sarang tawon! "

Harimau tersebut lari. Tapi tawon terus mengikuti dia. Dia pergi ke sungai. Dia melompat terjun dan menyelam di bawah air selama yang ia bisa. Akhirnya tawon tersebut pun pergi. Kemudian dia melompat keluar. Dia berlari melalui hutan sampai ia menemukan Kancil itu lagi. "Kancil, kau menipu lagi. Tapi sekarang kamu akan menjadi makan siang  ku." Si Kancil melihat ke sekitar dan melihat seekor ular kobra. Ular itu melingkar tidur di tanah. "Maaf, hariamau. Saya tidak akan menjadi makan siang kamu sekarang. Sang Raja telah memerintahkan saya untuk menjaga sabuknya," kata Kancil dengan tenang. "Sabuk-Nya?" Kata harimau ingin tahu. "Ya. Ada itu. Ini adalah sabuk terbaik di dunia. Raja tidak ingin orang lain untuk memakainya," kata Kancil menunjuk ular kobra. "Dapatkah saya memakainya?" Tanya harimau. "Tentu saja tidak bisa. Sang Raja akan menjadi sangat marah," kata Kancil menolak. "Hanya untuk satu saat, Kancil! Sang Raja tidak akan pernah tahu," kata harimau. "Yah, baiklah, harimau. Tapi pertama-tama biarkan aku berjalan jauh, sehingga Raja tidak akan menyalahkan saya," kata Kancil. "Baiklah, Kancil. Anda bisa pergi sekarang." Kancil berlari dengan cepat lepas dari pandangan. Harimau kemudian mengambil ular itu dan melingkarkanya di sekitar dirinya. Kobra itu pun terbangun. Kobra itu pun meremas harimau tersebut dan menggigitnya. SSssssstt! "Oouch! Aduh! Ooow! Itu bukan ikat pinggang! Itu kobra! Tolong! Kancil! Tolong!" Tapi, si Kancil sudah jauh. Dia tertawa keras-keras. Kancil itu aman dari harimau sekarang.

Demikian Dongeng Fabel Harimau dan Kancil, semoga bermanfaat.

http://www.belajarbahasainggris.us/2016/07/cerita-fabel-bahasa-inggris-kancil-harimau.html

Loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top