Dongeng Fabel Lumba Si Penolong

Dongeng Fabel Lumba Si Penolong

Dongeng Fabel Lumba Si Penolong

Dongeng Fabel Lumba Si Penolong - Di sebuah lautan yang sangat luas, hiduplah seekor ikan lumba-lumba yang hidup sendiri. Ia mengarungi lautan dengan pneuh suka cita. Lumba sebenarnya memiliki banyak teman, namun lumba sendiri memang suka mengembara. Jadi kemana-kemana di selalu sendirian.

Saat lumba sedang asyik berenang, tiba-tiba ada sebuah kapal yang tenggelam. Banyak penumpang yang hanyut di laut. Melihat kejadian itu, lumba berusaha ingin menolong, namun ia sendirian, sedangkan yang perlu ditolong ada banyak.

Lumba akhirnya menyelamatkan sebisanya dulu, diam-diam ia memberi sinyal kepada teman-temannya bahwa ia butuh bantuan. Sambil menunggu teman-temannya, lumba membawa penumpang yang selamat ke sebuah pulau terpencil. Secara bergantian lumba menggendong satu per satu para penumpang kapal.

Dari kejauhan, terlihat teman lumb-lumba datang. Dengan semangat mereka membantu menyelamatkan penumpnag yang masih teombang-ambing di laut lepas. Diantara mereka yang sudah selamat, berteriak mengucapkan terima kasih kepada lumba-lumba. Sambil menunggu bantuan datang, lumba dan teman-temannya memberi hiburan atraksi dengan meloncat-loncat keatas.

Para penumpang pun terhibur dengan atraksi lumba-lumba itu. Andaikan lumba-lumba bisa bicara, pasti ia ingin menyampaikan sesuatu kepada para penumpang itu, agar lebih hati-hati bila berlayar. Sungguh lumba-lumba yang baik hati, mereka suka menolong dan pandai menghibur.

Semoga Cerita Dongeng Binatang bermanfaat. Terima Kasih.

Loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top